Sunday, January 30, 2005

Glodok dan Peter Pan

Bingung khan judulnya? Ada ceritanya...
Hari sabtu kemaren aku jalan-jalan ama adikku ke Glodok pake KRL Ekonomi. Seperti biasa, sbl berangkat, para tukang asongan dan pengamen berseliweran dari gerbong ke gerbong. Ada yang menarik sebenarnya dari para pencari rezeki di tiap gerbong itu, khususnya para pengamen. Waktu aku berangkat dari bogor, sekelompok pengamen lengkap dengan drum menyanyikan sebuah lagu yang sangat terkenal, Kukatakan dengan Indah--Peter Pan. Trus terang, enak juga dibawain oleh kelompok pengamen jalanan. Selesai satu pengamen, muncul satu kelompok pengamen lain di gerbong gw. Lagunya? Ada Apa Denganmu, peter pan juga. Pulang dari glodok, ada yang ngamen lagi. Lagunya? Lagi-lagi peter pan yang Mungkin Nanti. Selesai pengamen tadi, datang lagi pengamen lagi nyanyiin lagu Aku dan Bintang, Peter Pan juga. Hampir nyampe ke stasiun bogor, ada anak kecil ngamen. Judulnya? Lagi lagi Kukatakan Dengan Indah.
Sumpah, bukannya gw gak suka peter pan, tapi kalo sehari isinya peterpan mulu apa gak blenger rek!
Kayaknya penderitaan gw belon brakhir. Malam minggunya pas kluarga besar uwakku ngajak makan soto bogor di depan jalan tol jagorawi, ada pengamen mampir. Lagunya? Anda bisa jawab sendiri...

No comments: