Thursday, December 23, 2004

King of Fruits dan Wong Palembang

Don't judge the book from its cover. Itu yang aku bisa bilang pada buah durian. Itu gara-gara waktu lagi bengong di kebon belakang ternyata pohon durennya lagi berbuah lebat! Wah...asyik dong! Tinggal nunggu sebulan lagi, mungkin sudah bisa dipanen...nyamnyam...enak euy!
Oh ya, btw walaupun buah duren itu terlihat dari luar kelihatan jelek, berduri, trus gak cantik blass, tapi tahukah kawan, kalo buah duren itu kalo udah masak gak pernah jatuhnya nimpa orang yang ada di bawah? Cobalah cari ada tidak orang mati ketimpa duren...paling-paling yang ada orang mati ketimpa pohon duren...hehehe...konon kabarnya buah duren itu punya mata, so kalo mo jatoh mesti liat-liat dulu jatohnya, apa ada orang ato tidak. Itulah baiknya buah durian dibalik buruk rupa bentuknya.
Beda lagi cerita berikut ini. Beberapa hari yang lalu aku pergi ketempat uwakku yang ada di Citeureup. Ada cerita menarik, ketika ditanya tentang rencana lamaran sepupuku. Ternyata rencana tersebut gatot (gagal total). Usut punya usut itu gara-gara neneknya si cewek (calonnya sepupuku) gak srek ama sepupuku karena dia orang palembang. Orang Palembang? Dan, ternyata diusut lagi...itu gara-gara si nenek itu keseringan nonton acara berita kriminal di TV, sialnya kebanyakan muncul berita kejahatan dari kota palembang! Waduh...tu nenek udah keracunan media, benar2 parah!
Ya udah, selama kita tidak belajar dari si buah duren, tetap aja yang namanya prasangka, curiga, dan stereotype buruk akan selalu ada di hati manusia...

No comments: